Visi Keilmuan dan Tujuan

Visi Keilmuan

Visi Keilmuan PS Kimia adalah ”Unggul dan terkemuka dalam mengembangkan dan memadukan ilmu kimia berdasarkan wawasan dan nilai-nilai keislaman sebagai kompetensi lulusan yang inovatif dan adaptif”. Penjabaran definisinya sebagai berikut:

  1. Unggul, yakni PS Kimia menjadi lembaga pendidikan tinggi yang terdepan dalam usaha pengembangan keilmuan bidang kimia yang terintegrasi dan terinterkoneksi dengan wawasan dan nilai-nilai keislaman.
  2. Terkemuka, yakni PS Kimia menjadi lembaga pendidikan tinggi yang dikenal aktif dalam usaha mencerdaskan kehidupan bangsa, mendukung keunggulan kompetitif bangsa, dan berkontribusi bagi kemajuan peradaban manusia berdasarkan keilmuan bidang kimia yang terintegrasi dan terinterkoneksi dengan wawasan dan nilai-nilai keislaman.
Tujuan

Hasil yang ingin dicapai PS Kimia berdasar visi keilmuan adalah:

  1. Lulusan PS Kimia sukses berkarier secara profesional sebagai kimiawan dalam berbagai bidang, khususnya sebagai akademisi/peneliti bidang kimia, auditor/penyelia halal, quality control, dan pengelola limbah.
  2. Lulusan PS Kimia dapat mengembangkan pengetahuan dan keterampilan bidang kimia yang dimiliki melalui proses belajar sepanjang hayat
  3. Lulusan PS Kimia bertanggungjawab dengan pengetahuan dan keterampilan bidang kimia yang dimiliki sesuai dengan nilai-nilai etika, keislaman, dan keindonesiaan