Kuliah Umum #24 “Kompetensi dan Peluang Kerja Sarjana Kimia”.

Tema yang diangkat pada setiap seminar dan kuliah umum disesuaikan dengan kebutuhan mahasiswa kimia pada revolusi industri 4.0. Harapannya, civitas akademik Program Studi Kimia UIN Sunan Kalijaga mampu mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi secara global secara kontinu.

Salah satu bidang yang menjadi isu penting untuk mahasiswa adalah bagaimana menyiapkan diri menuju dunia karir pada industri kimia. Mahasiswa dan dosen perlu mengetahui kemampuan dan kompetensi khusus para lulusan kimia agar dapat memenuhi kualitas lulusan yang siap berkompetisi di industri global. Oleh karena itu, dosen dan mahasiswa Program Studi Kimia dituntut memiliki pengetahuan dan kompetensi khusus terkait bidang tersebut sehingga dapat terlibat dalam upaya pengembangan dan pemanfaatannya.

Hal pertama yang dilakukan oleh Program Studi Kimia UIN Sunan Kalijaga adalah memberikan wawasan dan pengetahuan yang terkait dengan bidang tersebut. Oleh karena itu, Program Studi Kimia UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta menyelenggarakan kuliah umum dengan tema “Kompetensi dan Peluang Kerja Sarjana Kimia”. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai kegiatan rutin untuk Semester Genap Tahun Akademik 2020/2021.

Kuliah Umum ini direncanakan akan dilaksanakan pada 10 April 2021 jam 07.30 s.d. 12.00 WIB melalui Zoom Room Meeting. Temanya “Kompetensi dan Peluang Kerja Sarjana Kimia di bidang Quality Control dan Quality Assurance” oleh Andrian Agung Siswanto, S.T. (QA/QC Manajer PT. De Glow Internasional) dan “Kompetensi dan Peluang Kerja Sarjana Kimia di bidang Pengolahan LimbahMuhammad Yanwar Prasetyo, S.Si. (Kasie Environmental Monitoring PT. Jababeka Infrastruktur)